Menag Kecam Rencana Perayaan Kemerdekaan Israel

Menag Kecam Rencana Perayaan Kemerdekaan Israel
Menag Kecam Rencana Perayaan Kemerdekaan Israel
JAKARTA—Rencana perayaan hari kemerdekaan ke 63 Israel yang disebut akan dilangsungkan juga di Jakarta, mendapat penolakan tegas dari Menteri Agama Suryadharma Ali. Jika perayaan ini jadi berlangsung, maka dikhawatirkan akan menyulut ketersinggungan dari banyak kalangan di Indonesia.

‘’Kalau ada yang akan merayakan itu, saya imbau tidak melakukannya. Karena bisa menyulut ketersinggungan. Kalau bahasa lebih vulgar, perayaan ini artinya pelecehan dan merusak wibawa pemerintah ’’ kata Suryadharma pada wartawan di Jakarta, Jumat (13/5).

Apalagi hingga saat ini, Indonesia tak pernah mengakui Negara Israel. Sehingga menurut Suryadharma, menjadi aneh kalau ada perayaan suatu Negara tetap terselenggara di Negara yang tidak mengakui keberadaannya.

‘’Bukan hanya dari sisi pemerintahan yang tidak memiliki hubungan diplomatik. Tapi secara psikologis, masyarakat Indonesia dengan Israel masih ada gap,’’ kata Suryadharma. Pihak kementrian luar negeri dan kepolisian pun diminta semaksimal mungkin dapat mengantisipasi masalah ini. Apalagi bila benar perayaan itu dilangsungkan tanggal 14 Mei di suatu tempat rahasia di Jakarta.

JAKARTA—Rencana perayaan hari kemerdekaan ke 63 Israel yang disebut akan dilangsungkan juga di Jakarta, mendapat penolakan tegas dari Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News