Menlu Pro-Oposisi Kadhafi Tagih Pengakuan AS

Menlu Pro-Oposisi Kadhafi Tagih Pengakuan AS
Menlu Pro-Oposisi Kadhafi Tagih Pengakuan AS
TRIPOLI- Kelompok oposisi Libya semakin optimis akan memenangi perang melawan rezim Muammar Kadhafi. Kepala Biro Eksekutif Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya Mahmoud Jibril kemarin terbang ke Washington untuk mencari dukungan keuangan dan legitimasi diplomasi.

Mahmoud akan bertemu Penasihat Keamanan Nasional Presiden Barack Obama Tom Donilon dan sejumlah pejabat senior lainnya. Dia juga meminta Amerika mencabut pembekuan atas aset Libya sebesar USD 180 juta untuk membiayai perang melawan rezim berumur 41 tahun tersebut.

Pertemuan Washington kemarin (13/5) selang sehari setelah Ketua NTC Mustafa Abdel Jalil bertemu Perdana Menteri Inggris David Cameron di London, untuk memastikan dipenuhinya janji untuk memberikan lebih banyak bantuan.

Pasukan pemberontak memerangi tentara pemerintah hampir 3 bulan. Mereka menguasai Benghazi dan bagian timur Libya. Sementara Kadhafi menguasai pintu masuk ke Tripoli dan hampir seluruh wilayah di barat.

TRIPOLI- Kelompok oposisi Libya semakin optimis akan memenangi perang melawan rezim Muammar Kadhafi. Kepala Biro Eksekutif Dewan Transisi Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News