Nuh Mengaku Tak Tahu soal Buku Putih Usakti

Nuh Mengaku Tak Tahu soal Buku Putih Usakti
Nuh Mengaku Tak Tahu soal Buku Putih Usakti
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengaku bahwa dirinya tidak tahu-menahu mengenai terbitnya buku putih Universitas Trisakti (Usakti). Selain itu, ia juga mengaku terkejut ketika mengetahui bahwa ada kata sambutan dirinya di dalam buku Usakti tersebut. "Masa ada sambutan saya? Saya merasa tidak pernah buat sambutan. Masa saya kasih sambutan? Hm... nanti saya pelajari lagi," ungkapnya kepada JPNN, di Jakarta, Minggu (15/5).

Meskipun sempat terkejut, mantan rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) itu nampak berupaya untuk memberikan jawaban secara diplomatis, dalam menanggapi soal adanya buku putih Usakti tersebut. Ia pun yakin, jika isi dari sambutannya tersebut tak memiliki konteks apapun yang menyinggung soal kemelut konflik internal Usakti, yakni antara pihak rektorat dan Yayasan Usakti.

"Saya memang sering diminta untuk memberikan tulisan sambutan oleh beberapa universitas. Biasanya, sambutan saya diminta untuk buku alumni. Isi dari sambutan saya, juga lebih mengarahkan para alumni (agar) selamat berjuang dan semoga bisa berkarya lebih bagus lagi. Formatnya sebagian besar sama. Jadi, sambutan saya seperti ini sangat dimungkinkan bisa dipakai  di universitas mana saja. Kan tinggal mengganti nama universitasnya saja," kilahnya.

Sementara, disinggung mengenai tanggapannya terhadap masalah Usakti yang tidak lama lagi akan menghadapi proses ekseskusi, M Nuh hanya menjawab dengan santai. Ia mengatakan bahwa pihak Kemdiknas akan tetap bertindak netral dan tidak akan ikut campur dalam masalah ini. Lagipula menurutnya, konflik internal Usakti ini sudah berada di lingkaran ranah hukum.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengaku bahwa dirinya tidak tahu-menahu mengenai terbitnya buku putih Universitas Trisakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News