90 Persen Instansi Pusat Sudah Usulkan Formasi CPNS

90 Persen Instansi Pusat Sudah Usulkan Formasi CPNS
90 Persen Instansi Pusat Sudah Usulkan Formasi CPNS
JAKARTA--Hingga 9 Mei 2011, sudah 90 persen instansi pusat yang telah memasukkan usulan formasi CPNS. Seperti diketahui, total jumlah kebutuhan pegawai pusat mencapai 144.086 orang.

Anehnya, dari instansi yang belum mengajukan usulan, termasuk salah satunya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Demikian juga Lembaga Administrasi Negara (LAN), yang masih berada di bawah naungan kementrian yang dipimpin EE Mangindaan itu. Sedangkan Arsip Nasional RI (ANRI) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah mengajukan usulan meski jumlahnya sedikit, masing-masing 127 serta 75 orang.

Untuk tingkatan kementerian koordinator, yang belum mengajukan adalah bidang perekonomian. Dari jumlah usulan instansi pusat ini, paling banyak mengajukan adalah Sekretariat Mahkamah Agung 35.740 orang, Kementerian Agama 18.701, dan Kementerian Pendidikan Nasional sebanyak 17.077.

Menurut Deputi SDM bidang Aparatur Kemenpan-RB, Ramli Naibaho, banyaknya usulan Kemdiknas dan Kemenag karena telah diperhitungkan dengan honorer pusat yang telah diverifikasi serta validasi.

JAKARTA--Hingga 9 Mei 2011, sudah 90 persen instansi pusat yang telah memasukkan usulan formasi CPNS. Seperti diketahui, total jumlah kebutuhan pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News