Perpanjang Libur, PNS Terancam Dipecat

Perpanjang Libur, PNS Terancam Dipecat
Perpanjang Libur, PNS Terancam Dipecat
MANADO - Libur bersama yang ditetapkan lewat Surat Keputusan Bersama tiga menteri disambut sukacita Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Manado. Pasalnya, dengan adanya libur Senin kemarin, PNS menikmati libur yang panjang.

Namun, Pemkot mewanti-wanti agar jangan sampai ada PNS yang menambah libur pada hari kerja besok (Rabu, 18/5). "Libur yang diberikan sudah cukup panjang. Empat hari berturut-turut itu sudah cukup,"ujar Kepala BKD Manado, Hans Tinangon, kepada Manado Post (Group JPNN).

Pemkot pun siap memberikan sanksi kepada PNS yang mencoba menambah libur. Sanksi terberatnya adalah dipecat. "Kalau memang ternyata Rabu (18/5) esok ada PNS yang genap 46 hari berturut-turut tak masuk kantor, ya sanksinya dipecat,"tandasnya.

Hal tersebut mengacu pada PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Sementara itu, Perwako Nomor 5 tahun 2011 yang diterbitkan wali kota pun telah mengatur sanksi pemotongan tunjangan tambahan penghasilan (TTP). Sehari tak masuk, TTP dipotong tiga persen.

MANADO - Libur bersama yang ditetapkan lewat Surat Keputusan Bersama tiga menteri disambut sukacita Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Manado.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News