DPR Desak Mendiknas Bentuk Tim Darurat

DPR Desak Mendiknas Bentuk Tim Darurat
DPR Desak Mendiknas Bentuk Tim Darurat
JAKARTA—Banyaknya jumlah siswa yang memperoleh nilai nol pada saat mengikuti ujian nasional (UN), segera disikapi DPR.  Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Rully Chairul Azwar menjanjikan akan segera memanggil Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh guna dimintai penjelasan kasus ini.

“Kasus maraknya siswa yang mendapat nilai UN nol di berbagai daerah, akan menjadi bahan pembahasan  dan evaluasi kami. Segera mungkin kami akan meminta penjelasan dari Mendiknas terkait masalah ini,” ungkap Rully ketika dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Rabu (18/5).

Politisi dari Partai Golkar ini mengatakan, kasus ini terjadi bisa dikarenakan adanya lima paket soal, sehingga pada proses pemeriksaan terjadi kekeliruan. Misalnya, siswa yang mendapatkan lembar soal paket A dipindai oleh lembar jawaban Paket B.

Namun begitu, terang Rully, kejadian ini seharusnya juga menjadi tamparan bagi pemerintah khususnya Kemdiknas. Pasalnya, selama ini pemerintah selalu mengklaim bahwa pelaksanaan UN berlangsung dengan lancar.

JAKARTA—Banyaknya jumlah siswa yang memperoleh nilai nol pada saat mengikuti ujian nasional (UN), segera disikapi DPR.  Wakil Ketua Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News