Mendiknas Luncurkan Sejuta Buku untuk Anak

Mendiknas Luncurkan Sejuta Buku untuk Anak
Mendiknas Luncurkan Sejuta Buku untuk Anak
SERANG - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) bersama dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP)-Sinar Mas menyerahkan bantuan sebanyak satu juta buku tulis dan beasiswa kepada siswa siswa sekolah dasar dan menengah guna peningkatan akases dan kualitas pendidikan dasar di Indonesia.

Acara yang bertajuk Satu Juta Buku Tulis untuk Anak Negeri, merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Group bersama dengan Kemdiknas dengan dukungan unit usaha untuk menghadirkan pendidikan bagi masyarakat di sekitar perusahaan. Sebanyak satu juta buku tulis tersebut nantinya akan dibagikan secara bertahap di setiap unit usaha APP Sinar Mas Group.

Bertempat di SDN Kendayakan, Serang, Banten, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh bersama dengan APP Sinar Mas Group melalui unit IKPP Serang, mulai membagikan bantuan tahap awal sebanyak 200 ribu buku tulis secara gratis dan juga beasiswa 15 tahun Gerakan Nasional Orang Tua Aush (GNOTA) APP Sinar Mas Group kepada sekolah-sekolah di lima kecamatan di Serang , Banten.

“Hal ini sudah menjadi tanggung jawab perusahaan untuk mendukung dan membantu anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk memperoleh buku tulis dan beasiswa,” ungkap Nuh usai acara di SDN Kendayakan, Serang, Banten, Rabu (18/5).

SERANG - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) bersama dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP)-Sinar Mas menyerahkan bantuan sebanyak satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News