PNS Harus Kuasai Bahasa Inggris dan Komputer

PNS Harus Kuasai Bahasa Inggris dan Komputer
PNS Harus Kuasai Bahasa Inggris dan Komputer
JAKARTA--Tingginya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengharuskan peningkatan kualitas setiap aparatur. Karena, setiap pegawai harus menguasai teknologi terutama komputer dan mampu berbahasa Inggris.

"Bukan hanya karyawan swasta saja yang harus dilengkapi ketrampilan bahasa Inggris dan komputer. PNS juga wajib agar tidak dibilang gaptek," ungkap Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan, Rabu (18/5).

Penguasaan teknologi komputer dan bahasa Inggris ini terkait dengan peningkatan kompetensi serta pengetahuan. Pasalnya, banyak PNS yang tidak mampu mengoperasikan komputer dan programnya. Mereka pun lebih suka bekerja secara manual, tanpa teknologi.

Dia mencontohkan, dalam penyusunan formasi CPNS, banyak daerah kesulitan mengisi format yang sudah dibuat pusat. Penyebabnya, PNS-nya tidak mampu menggunakan program yang harus digunakan untuk mengisi formulir tersebut.

JAKARTA--Tingginya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengharuskan peningkatan kualitas setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News