90 Mahasiswa Tobat dari NII KW 9

Disebut Sudah Menyebar di Hampir Semua PTN-PTS Bandung

90 Mahasiswa Tobat dari NII KW 9
90 Mahasiswa Tobat dari NII KW 9
BANDUNG - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Cecep Sudirman Anshari menyatakan, sebanyak 90 mahasiswa telah melakukan tobat dari NII KW 9. Mahasiswa tersebut berasal dari dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang tersebar di Kota Bandung.

"Kita telah memanggil korban, lalu diberikan bimbingan. Dan yang sudah tobat tidak kurang (dari) 90 orang. Mereka (mahasiswa) melakukannya di depan kita," ujar Cecep, ssaat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (18/5).

Menurut cecep, para mahasiwa tersebut merupakan korban NII KW 9 Al-Zaytun. "Di baliknya, (adalah) Abu Toto (Panji Gumilang), Al-Zaytun," terangnya. "Di belakang itu Abu Toto. Saya berani sebutkan namanya karena itu fakta. Fakta empiriknya sudah ada di FUUI, di Pak Athian Ali," tambahnya.

Lebih lanjut, Cecep menuturkan bahwa berdasarkan data 2011, terdapat 100 orang yang menjadi korban NII KW 9 yang berasal dari kalangan mahasiswa. Menurut Cecep, para korban berasal dari beberapa PTN dan PTS besar di Kota Bandung. "Hampir semua PTN dan PTS di Bandung ada NII-nya. Tapi saya tidak bisa sebutkan namanya," jelasnya.

BANDUNG - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Cecep Sudirman Anshari menyatakan, sebanyak 90 mahasiswa telah melakukan tobat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News