Pembayaran Gaji ke-13 Tunggu PP

Pembayaran Gaji ke-13 Tunggu PP
Pembayaran Gaji ke-13 Tunggu PP
JAKARTA — Pegawai Negeri Sipil (PNS) rupanya masih harus bersabar untuk menikmati gaji 13. Pasalnya, pembayaran gaji tersebut belum bisa dilakukan karena Peraturan Pemerintah (PP) yang mendukung keluarnya petunjuk teknis (Juknis) pencairan belum ada.

Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan RI Herry Purnomo kepada JPNN di Jakarta, Kamis (19/5), mengatakan bahwa proses pencairan gaji ke-13 masih sama dengan pencairan tahun sebelumnya. “Sekarang ini sementara diproses di MenPAN dan BKN,” bebernya.

Purnomo melanjutkan, kemungkinan besar PP akan terbit pada pertengahan Juni. “Prosesnya tidak memakan waktu lama. Jadi, setelah PP diterbitkan akan turun Juknis (petunjuk teknis)  pencairan. Jadi, pencairan sekira Juni akhir atau Juli awal,” tukasnya.

Purnomo memastikan, pencairan gaji ke-13 sebelum tahun ajaran sekolah di mulai. “Gaji ke-13 kan bertujuan membantu PNS yang memiliki anak sekolah saat memasuki tahun ajaran baru. Jadi sangat mungkin gaji 13 cair sebelum mulai tahun ajaran,” katanya.

JAKARTA — Pegawai Negeri Sipil (PNS) rupanya masih harus bersabar untuk menikmati gaji 13. Pasalnya, pembayaran gaji tersebut belum bisa dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News