APG Investasi Rumah Kompos Rp 200 Juta

APG Investasi Rumah Kompos Rp 200 Juta
APG Investasi Rumah Kompos Rp 200 Juta
JAKARTA - Pengembang kawasan superblok PT Agung Podomoro Land Tbk telah menggunakan anggaran belanja modal pada kuartal pertama tahun ini sebesar Rp600 miliar. Jumlah itu berasal dari total belanja modal hingga akhir tahun sebesar Rp3,5 triliun. Perseroan juga telah menggelontorkan Rp 200 juta untuk pengoperasian Rumah Kompos.

Direktur Keuangan Agung Podomoro Cesar M. Dela Cruz mengatakan dana tersebut digunakan perseroan untuk mengembangkan proyek yang telah ada, yakni Green Lake, Green Permata, dan Grand Taruma. “Setelah IPO (initial public offering/ penawaran saham perdana), kita ada tiga proyek baru," kata Cesar di Jakarta, Kamis (19/5). Selama kuartal I kemarin, lanjutnya, perusahaan fokus kembangkan proyek-proyek eksisting itu.

Cesar menjelaskan untuk kuartal kedua tahun ini perseroan belum memprediksi jumlah dana belanja modal (capital expenditure/ capex) yang akan digunakan oleh perseroan. Tetapi, dia menegaskan hingga akhir tahun target capex perseroan tidak akan melebihi Rp3,5 triliun.

Sementara itu, GM Marketing Podomoro City, Alvin Andronicus menjelaskan saat ini perseroan masih fokus mengembangkan propertinya kearah Go Green (ramah lingkungan). Megaproyek besutannya seperti Podomoro City dikemas dalam konsep yang Go Green. Aplikasi ramah lingkungan, kata Alvin, seperti soal pengelolaan sampah atau limbah yang dihasilkan. "Setiap harinya sampah yang dihasilkan dari beberapa apartemen kami lebih dari 20 meter kubik," kata Alvin.

JAKARTA - Pengembang kawasan superblok PT Agung Podomoro Land Tbk telah menggunakan anggaran belanja modal pada kuartal pertama tahun ini sebesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News