Jepang Tawarkan Studi ke Pegawai BKN

Jepang Tawarkan Studi ke Pegawai BKN
Jepang Tawarkan Studi ke Pegawai BKN
JAKARTA--Pemerintah Jepang memberikan kesempatan pada pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk melanjutkan studinya di negara Matahari Terbit tersebut. Tawaran tersebut disampaikan Wakil Presiden dan staf pengajar dari International University of Japan (IUJ), saat bertemu dengan Kepala BKN  Edy Topo Ashari, Jumat (20/5).

Menurut Edy Topo, Jepang ingin menjajaki kerja sama peningkatan studi lanjut program master. Diantaranya Public Management and Policy Analysis Program (PMPP), International Relations Program (IRP), International Development Program (IDP), Master of Business Administration (MBA), dan E-Business Management Program (E-Biz).

"Jepang juga menawarkan program-program pelatihan antara lain Environmental Policy Program (EPP), Human Resources Training Program, Local Economic Resource Development (LERD) Program, dan Mizuho Global Leadership Initative Program," terangnya.

IUJ, lanjut Edy, memiliki banyak pengalaman dalam menyelenggarakn program-program pelatihan sejenis kepada negara-negara berkembang termasuk Indonesia. Mengenai sumber pendanaannya, kemungkinan dari JICA dan ADB.

JAKARTA--Pemerintah Jepang memberikan kesempatan pada pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk melanjutkan studinya di negara Matahari Terbit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News