Kamis, 27 November 2014 | 00:21:14
Home / Berita Daerah / Sumut / Anggota DPRD Sibolga Tolak Gabung Protap

Sabtu, 21 Mei 2011 , 13:32:00

BERITA TERKAIT

SIBOLGA - Meski usulan pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap) sudah mengantongi rekomendasi DPRD Sumatera Utara (Sumut), tidak lantas usulan pembentukan provinsi bru itu bakal mulus. DPRD Kota Sibolga misalnya, menyatakan sikap menolak pembentukan provinsi sempalan Sumut itu.

Berkas penolakan Protap diserahkan anggota DPRD Sibolga kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)  Gatot Pujo Nugroho di kantor Gubernuran belum lama ini.

Hal itu dikatakan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori di Sibolga dan mengaku telah menyerahkan berkas penolakan pembentukan Protap yang merupakan aspirasi masyarakat Sibolga kepada Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

“Kita tidak menyerahkan berkas penolakan pembentukan Protap  tetapi juga melaporkan cacat hukumnya pembentukan Protap ke Presiden RI," ujarnya.

Mereka yang menolak tergabung dalam Fraksi Gabungan Bersama, di antaranya Hendri Tamba, anggota Fraksi Partai Golkar Jamil Zeb Tumori dan Anggota Fraksi PKS Jansul Perdana. "Kami telah memutuskan untuk tidak mendukung pembentukan Protap melalui sidang paripurna pada 21 September 2006 lalu,” katanya.(afn/smg)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar