Unmul Naikkan SPP untuk Mahasiswa Baru

Unmul Naikkan SPP untuk Mahasiswa Baru
Unmul Naikkan SPP untuk Mahasiswa Baru
SAMARINDA- Pembantu Rektor (Purek) II Universitas Mulawarman (Unmul), Masjaya memastikan akan ada kenaikan biaya pendidikan (SPP) di tahun akademik 2011 ini. Kenaikan itu disebabkan karena kebutuhan sarana perkuliahan yang mendesak dan diutamakan pada fakultas-fakultas eksakta.

Masjaya menjelaskan kebijakan menaikkan SPP telah sesuai prosedur. Kebijakan  ini juga dipengaruhi meningkatnya inflasi. Keputusan ini disebutnya juga merupakan usulan fakultas, dan saat ini telah dibicarakan di Senat Universitas. Di sisi lain menurut Masjaya, Unmul sudah beberapa tahun tidak menaikkan SPP. Sehingga menurutnya menjadi wajar ketika SPP di tahun ini naik.

Masjaya juga menjelaskan, kenaikan biaya SPP hanya dibebankan ke mahasiswa baru, yaitu angkatan 2011. Ia juga menolak menyebut kebijakan ini sebagai kenaikan, tapi lebih pantas disebut penyesuaian. Sebagian besar biaya kenaikan SPP akan digunakan untuk kebutuhan laboratoium di fakultas masing-masing. Karena alasan itulah, mengapa fakultas eksak yang lebih banyak menaikan biaya SPP.

Berapa besarnya kenaikan, Masjaya mengaku lupa. Hanya saja lelaki yang belum setahun menjabat Purek II II ini mengatakan, kenaikan SPP beragam. Beberapa fakultas yang dipastikan akan menaikan SPP adalah Fakultas MIPA, Kesmas, dan Farmasi.

SAMARINDA- Pembantu Rektor (Purek) II Universitas Mulawarman (Unmul), Masjaya memastikan akan ada kenaikan biaya pendidikan (SPP) di tahun akademik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News