Dicopot, Nazaruddin Tetap Anggota DPR

Dicopot, Nazaruddin Tetap Anggota DPR
Muhammad Nazaruddin. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Karir politik Muhammad Nazaruddin di struktur DPP Partai Demokrat berakhir sudah. Dewan Kehormatan (DK) DPP Partai Demokrat memutuskan untuk mendongkel Nazaruddin dari posisinya selaku bendahara umum (Bendum) partai. Hal ini merupakan buntut dari serangkaian tindakan Nazaruddin yang dianggap mencoreng citra partai berlambang 'bintang mercy' tersebut.

"Dewan kehormatan telah membuat keputusan untuk memberhentikan atau membebastugaskan saudara Muhammad Nazaruddin sebagai bendahara umum Partai Demokrat,'' kata Sekretaris DK Amir Syamsuddin di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat VII, Jakarta Pusat, tadi malam (23/5).

Menurut Amir, keputusan itu baru diambil dalam sidang pleno yang digelar pagi hari di kediaman Ketua DK Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cikeas, Bogor. Semua anggota DK mengikuti rapat tersebut. "Pagi tadi jam 08.00, sidang pleno lengkap,'' kata Amir.

Hanya tiga dari lima anggota DK yang memberikan keterangan kepada wartawan. Selain Amir, turut mendampingi E.E Mangindaan dan Jero Wacik. SBY dan Wakil Ketua DK Anas Urbaningrum tidak hadir.

JAKARTA - Karir politik Muhammad Nazaruddin di struktur DPP Partai Demokrat berakhir sudah. Dewan Kehormatan (DK) DPP Partai Demokrat memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News