Dividen Bank Mandiri Tertinggi

Dividen Bank Mandiri Tertinggi
Dividen Bank Mandiri Tertinggi
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri) bagikan dividen sebesar Rp 3,23 triliun atau 35 persen dari laba bersih 2010 yang mencapai Rp 9,2 triliun. Porsi dividen sebesar 35 persen dari laba bersih itu tidak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, mengatakan dividen sebesar Rp 3,23 triliun atau setara Rp 138,27 per lembar saham itu termasuk dividen interim yang telah dibayarkan pada 30 Desember 2010 sebesar Rp 412,43 miliar. Sisa dividen yang akan dibayarkan adalah sebesar Rp 2,80 triliun atau sekitar Rp120 per lembar saham. 

Zulkifli menyatakan bahwa pemberian dividen itu bentuk apresiasi kepada para pemegang saham yang telah mendukung kinerja perseroan sepanjang tahun lalu. "Langkah ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan total return yang baik kepada pemegang saham," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), kemarin.

Meskipun tingkat pembayaran dividen sebesar 35 persen itu lebih besar dibanding bank milik pemerintah lainnya, kata Zulkifli, Mandiri tetap optimis dapat tumbuh dalam 5 tahun mendatang sesuai dengan rencana.

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri) bagikan dividen sebesar Rp 3,23 triliun atau 35 persen dari laba bersih 2010 yang mencapai Rp 9,2 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News