Jumat, 01 Agustus 2014 | 04:37:50
Home / Pendidikan / Pendidikan / Disiapkan Beasiswa Penghafal Quran

Sabtu, 28 Mei 2011 , 14:22:00

BERITA TERKAIT

CIREBON - Zakat Center kembali membuka pendaftaran calon penerima Beasiswa Penghafal Alquran bagi siswa tingkat SD/MI asal keluarga kurang mampu. Menurut Executive Staff P2D Zakat Center, Misja, program ini bertujuan membantu anak-anak dhuafa tingkat SD/MI, khususnya yang duduk di kelas 6 SD/MI guna melanjutkan sekolah ke tingkat SMP.

“Program ini coba mencetak generasi muda yang cinta kepada Alquran. Bukan hanya memiliki kemampuan membaca Alquran, tapi juga mampu menghafal Alquran. Ketika sudah hafal Alquran, mereka akan mendalami Alquran dan diharapkan dapat diamalkan pada pihak lain dalam keseharian,” katanya kepada Radar Cirebon (Grup JPNN).

Beasiswa akan diberikan tiga tahun penuh selama pendidikan di SMP. Bantuan yang diberikan Zakat Center meliputi biaya pendidikan (sekolah), uang saku dan biaya hidup sehari-hari serta bimbingan menghafal Alquran.

“Peserta program akan mengikuti tes membaca Alquran lebih dulu. Jika lulus, kemudian mereka akan diasramakan,” terang Misja, seraya menyebutkan bagi yang berminat mendaftar bisa mendatangi Zakat Center Jl Dr Sudarsono No 274 Kota Cirebon, membawa copy rapor terakhir dan Kartu Keluarga. Pendaftaran ditutup akhir Mei 2011. 

Sementara letak asrama “Griya Tahfidz” bagi anak-anak yang masuk program beasiswa tahfidzul Quran ada di Komperta Klayan Cirebon Jl Kenari E50. Pendaftaran untuk tahun ajaran baru ini merupakan kali kedua.

Misja menyebutkan bagi masyarakat yang berminat membiayai anak-anak calon penghafal Alquran, ditawarkan paket donasi mulai dari Rp50.000/bulan hingga tak terbatas. “Dana itu dimanfaatkan guna kelangsungan kehidupan generasi muda Islam selama mereka berlatih menghafal ayat kitab suci,” tambah Misja. (ron)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar