Disiapkan Beasiswa Penghafal Quran

Tiga Tahun Penuh Selama SMP

Disiapkan Beasiswa Penghafal Quran
Disiapkan Beasiswa Penghafal Quran
CIREBON - Zakat Center kembali membuka pendaftaran calon penerima Beasiswa Penghafal Alquran bagi siswa tingkat SD/MI asal keluarga kurang mampu. Menurut Executive Staff P2D Zakat Center, Misja, program ini bertujuan membantu anak-anak dhuafa tingkat SD/MI, khususnya yang duduk di kelas 6 SD/MI guna melanjutkan sekolah ke tingkat SMP.

“Program ini coba mencetak generasi muda yang cinta kepada Alquran. Bukan hanya memiliki kemampuan membaca Alquran, tapi juga mampu menghafal Alquran. Ketika sudah hafal Alquran, mereka akan mendalami Alquran dan diharapkan dapat diamalkan pada pihak lain dalam keseharian,” katanya kepada Radar Cirebon (Grup JPNN).

Beasiswa akan diberikan tiga tahun penuh selama pendidikan di SMP. Bantuan yang diberikan Zakat Center meliputi biaya pendidikan (sekolah), uang saku dan biaya hidup sehari-hari serta bimbingan menghafal Alquran.

“Peserta program akan mengikuti tes membaca Alquran lebih dulu. Jika lulus, kemudian mereka akan diasramakan,” terang Misja, seraya menyebutkan bagi yang berminat mendaftar bisa mendatangi Zakat Center Jl Dr Sudarsono No 274 Kota Cirebon, membawa copy rapor terakhir dan Kartu Keluarga. Pendaftaran ditutup akhir Mei 2011. 

CIREBON - Zakat Center kembali membuka pendaftaran calon penerima Beasiswa Penghafal Alquran bagi siswa tingkat SD/MI asal keluarga kurang mampu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News