ITB Buka S2 Entrepreneurship

ITB Buka S2 Entrepreneurship
ITB Buka S2 Entrepreneurship
TAMANSARI - Tahun ajaran baru ini, Institut Teknologi Bandung (ITB) yakni tepatnya lewat Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM), bekerjasama denga Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), membuka program baru yaitu Program S2, MBA in Creative and Cultural Entrepreneurship (MBA-CCE).

Wakil Dekan SBM bidang Sumber Daya, Dwi Larso PhD menyebutkan, mulai Agustus 2011 ini ITB akan membuka kelas baru pasca sarjana. "Tujuan dari program ini adalah mencetak entrepreneur-entrepreneur, pelaku bisnis, di bidang kreatif dan budaya. Disadari bahwa jumlah entrepreneur di Indonesia sangat minim dibanding jumlah penduduknya," tuturnya dalam acara peluncuran MBA-CCE, kemarin (28/5).

Dwi mengatakan, jumlah entrepreneur di Indonesia hanya sekitar 0,18 persen, sedangkan negara dengan ekonomi kuat mensyaratkan jumlah entrepreneur minimal 2 persen. Makanya, harus ada usaha nyata untuk mencetak entrepreneur-entrepreneur baru. ITB lantas mengambil peran dan tanggung jawab ini sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi di Indonesia yang kuat dalam sains, teknologi, seni, desain, dan bisnis.

Dikatakannya, bidang kreatif dan budaya sendiri diambil dengan kesadaran bahwa masyarakat Indonesia sangat kreatif dan berbudaya tinggi. "Keragaman seni dan budaya di Indonesia serasa tiada bandingannnya di dunia. Dengan program ini, diharapkan orang-orang Indonesia mampu menghasilkan dan mendapatkan nilai tambah tinggi bagi kemakmuran bangsa. Dan bukan orang luar/asing yang justru memanfaatkan dan mengeruk nilai tambah dari hasil kreativitas dan budaya kita," terangnya.

TAMANSARI - Tahun ajaran baru ini, Institut Teknologi Bandung (ITB) yakni tepatnya lewat Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM), bekerjasama denga Fakultas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News