KPK Bakal Cecar Menpora Soal Dana Talangan

KPK Bakal Cecar Menpora Soal Dana Talangan
KPK Bakal Cecar Menpora Soal Dana Talangan
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memanggil Menpora Andi Malarangeng terkait kasus suap Wisma Atlet Palembang Selasa (31/5) depan. Terkait pemanggilan tersebut, lembaga antikorupsi tersebut menyatakan akan meminta keterangan yang bersangkutan terkait perkara yang menjerat bawahnnya Sesmenpora non aktif Wafid Muharram, termasuk soal duit suap yang disebut-sebut sebagai dana talangan senilai Rp 3,2 miliar.

"Terkait pengembangan penyidikan kasus Sesmenpora, penyidik akan meminta keterangan Menpora Andi Malarangeng selaku atasan dari tersangka Wafid Muharram. Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut," papar Wakil Ketua KPK Haryono Umar, ketika dihubungi Jawa Pos, Minggu (29/5).

     

Haryono memaparkan, politikus partai Demokrat tersebut akan dimintai keterangan seputar keterlibatan bawahannya dalam kasus suap yang juga menyeret Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Termasuk, keterangan yang disampaikan tersangka Wafid bahwa duit sebesar Rp 3,2 miliar tersebut bukan merupakan duit suap, melainkan hanya dana talangan yang akan digunakan untuk membangun Wisma Atlet di Palembang. "Yang jelas penyidik KPK telah memiliki sejumlah pertanyaan yang akan ditanyakan ke Menpora dan itu menyangkut tersangka Wafid Muharram," imbuh dia.

     

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memanggil Menpora Andi Malarangeng terkait kasus suap Wisma Atlet Palembang Selasa (31/5) depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News