Kemlu Bakal Ikut Bawa Pulang Nazaruddin

Kemlu Bakal Ikut Bawa Pulang Nazaruddin
Kemlu Bakal Ikut Bawa Pulang Nazaruddin
JAKARTA - Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) menyatakan siap bekerjasama dengan dua instansi pemerintah, yakni Polri dan Badan Intelejen Nasional (BIN) untuk memulangkan saksi kasus suap tersebut Muhammad Nazaruddin yang tengah berada di Singapura. Juru Bicara Kemenlu Michael Tene menyatakan, pihaknya siap memfasilitasi segala hal yang diperlukan kedua instansi dalam menjalankan arahan dari Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Seperti diketahui Djoko memerintahkan, Kemenlu, Polri dan BIN untuk membawa Nazaruddin kembali ke Indonesia. "Tentu Kemlu sebagai bagian dari pemerintah selalu bersedia bekerja sama dengan para penegak hukum di Indonesia. Untuk membantu hal-hal yang biasanya diperlukan. Tapi untuk pemulangan ini, penegak hukum yang menjadi ujung tombak," kata Tene, ketika dihubungi Jawa Pos, Minggu (29/5).

Ketika ditanya soal upaya-upaya pemulangan anggota Komisi VII DPR RI tersebut, Tene hanya menyatakan, pihaknya tidak bisa membeberkan langkah-langkah operasional tersebut. "Saya tidak mengacu khusus pada langkah-langkah yang sifatnya operasional. Intinya ada mekanisme koordinasi antar instansi pemerintah secara umum," tegasnya.

     

Bukan hanya pihak pemerintah, internal Partai Demokrat juga tidak tinggal diam. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga disebut telah memerintahkan DPP untuk membuat tim khusus.

JAKARTA - Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) menyatakan siap bekerjasama dengan dua instansi pemerintah, yakni Polri dan Badan Intelejen Nasional (BIN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News