Daftar Tunggu Hingga 2016

Daftar Tunggu Hingga 2016
Daftar Tunggu Hingga 2016
SERANG-Masyarakat Provinsi Banten yang hendak menunaikan haji, nampaknya harus lebih bersabar. Pasalnya, kuota haji untuk provinsi ke-30 ini sudah penuh hingga beberapa tahun mendatang. Bahkan antrean calon jemaah haji (Calhaj) untuk wilayah itu sudah penuh hingga 2016.

”Jadi untuk pendaftar baru yang saat ini masuk akan ditempatkan pada kuota haji 2017. Sedangkan kuota 2012 hingga 2016 sudah penuh,” ujar Kabid Penyelenggaraan Haji, Zakat dan Wakaf, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banten, Rasna Dahlan kepada INDOPOS (grup JPNN).

Rasna menyebutkan, antrean calon jemaah haji Banten hingga 2 016 mencapai 39.000 orang. Ia juga menuturkan, Provinsi Banten menduduki peringkat tertinggi jumlah antrean Calhaj se-Indonesia setelah Jawa Timur dan Jawa Barat. ”Akibat daftar tunggu, Calhaj terus bertambah setiap tahunnya,” cetusnya juga.

Sementara kuota haji untuk Provinsi Banten cenderung tidak ada penambahan hanya  untuk 8.541 orang. Lebih jauh Rasna mengatakan, pembuatan paspor untuk jemaah haji pada 2011 akan digelar mulai 1 Juni di kantor imigrasi di Kabupaten Serang, Cilegon dan Kota Tangerang.

SERANG-Masyarakat Provinsi Banten yang hendak menunaikan haji, nampaknya harus lebih bersabar. Pasalnya, kuota haji untuk provinsi ke-30 ini sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News