Gagal SNMPTN, Nuh Anjurkan Daftar di Politeknik

Gagal SNMPTN, Nuh Anjurkan Daftar di Politeknik
Gagal SNMPTN, Nuh Anjurkan Daftar di Politeknik
JAKARTA — Pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur ujian tertulis diselenggarakan serentak mulai hari ini di seluruh Indonesia. Sebanyak 540.928 pendaftar akan memperebutkan 110.149 kursi di 60 perguruan tinggi negeri (PTN).

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh yang memastikan pelaksanaan SNMPTN jalur ujian tertulis melakukan indpeksi mendadak (sidak). Ia mengunjungi sejumlah tempat digelarnya pelaksanaan SNMPTN, yakni SMAN 24 Jakarta dan SMAN 82 Jakarta, Selasa (31/5) pagi.

Nuh menyampaikan, persiapan SNMPTN berjalan dengan baik. Pengawas, pelaksana, dan siswa yang akan ikut sudah siap. "Insya Allah bisa dilaksanakan dengan baik. Murid-murid ini diantar orang tuanya. Itu artinya, dukungan dari keluarga luar biasa karena ini bagian anak tangga menuju sukses masuk ke perguruan tinggi," terang Nuh di  SMAN 82.

Mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini meminta agar para peserta agar tetap optimis meskipun tidak semua peserta dapat diterima. Nuh mengatakan, bagi yang belum diterima dapat mendaftar ke politeknik maupun universitas swasta. "Tidak boleh putus asa," ujarnya.

JAKARTA — Pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur ujian tertulis diselenggarakan serentak mulai hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News