Gunakan Joki, Peserta SNMPTN Diciduk

Gunakan Joki, Peserta SNMPTN Diciduk
Polisi mengamankan Joki dalam ujian SNMPTN di Kampus Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Foto: Suparta/Rakyat Aceh/JPNN
BANDA ACEH–Diduga menggunakan jasa joki, seorang peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diamankan panitia lokal pada pelaksanaan ujian hari kedua di Universitas Syiah Kuala, Rabu (1/6). Sementara sang joki berhasil kabur.

Calon mahasiswa bernama Beny Saif, warga Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan ini, diamankan ketika mengikuti ujian tulis masuk Fakultas Teknik di salah satu lokasi ujian SMPTN lantai tiga Fakultas Pertanian.

Sementara gacok (joki), Doni Nur Yulidi, yang juga berasal dari Labuhan Haji ikut tes di ruang kuliah umum. Informasi diperoleh, Doni pernah tercatat sebagai mahasiswa FKIP Matematika Unsyiah lulusan tahun 2010 lalu.

Setelah diamankan dari lokasi ujian, Beni langsung dibawa pengawas ujian dan aparat kepolisian ke biro rektor dan diamankan diruang ketua panitia lokal SNMPTN  Aceh, Prof  Samsul Rizal yang juga menjabat sebagai  Pembantu Rektor I Unsyiah untuk dimintai keterangannya. ”Doni tidak berhasil kita amankan karena sudah lebih dulu melarikan diri. Ini tugas pihak kepolisian untuk melacak keberadaannya,” kata Samsul Rizal.

BANDA ACEH–Diduga menggunakan jasa joki, seorang peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diamankan panitia lokal pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News