Korban Mentimun Maut, 100 Lagi Masuk RS

Korban Mentimun Maut, 100 Lagi Masuk RS
Korban Mentimun Maut, 100 Lagi Masuk RS
BERLIN - Korban mentimun maut yang terkontaminasi bakteri Escherichia coli atau E. coli terus bertambah. Pemerintah Jerman melaporkan bahwa dalam waktu 24 jam jumlah korban yang terkapar di rumah sakit akibat bakteri mematikan itu bertambah sekitar 100 orang. Tetapi, hingga kemarin (1/6) korban tewas tetap berjumlah 16 orang.

"Kami terus bekerja keras guna melacak sumber bakteri mematikan tersebut," kata Menteri Pertanian Jerman Ilse Aigner dalam pernyataannya.

Pertambahan korban dalam sehari tersebut membuat pemerintahan Kanselir Angela Merkel kewalahan. Apalagi, sebagian besar korban berada dalam kondisi serius. Tidak mustahil kasus mereka bisa mengarah pada kematian. Itu sebabnya pemerintah Jerman minta para pejabat kesehatan memperketat pengawasan.

Dalam banyak kasus, bakteri E. coli seperti ditemukan dalam mentimun asal Spanyol tersebut hanya menyebabkan gangguan pencernaan ringan seperti diare. Tetapi, kali ini bakteri tersebut sampai menimbulkan perdarahan usus (Enterohaemorrhagic E. Coli atau EHEC) dan gangguan ginjal serius (hemolytic uremic syndrome atau HUS).

BERLIN - Korban mentimun maut yang terkontaminasi bakteri Escherichia coli atau E. coli terus bertambah. Pemerintah Jerman melaporkan bahwa dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News