Ada Peluang Komposisi KN Diganti

Ada Peluang Komposisi KN Diganti
Agum Gumelar. Foto: Randy/RM
JAKARTA - Ada perkembangan terbaru terkait dengan kongres PSSI. Setelah FIFA memberikan kesempatan kepada PSSI untuk kembali menggelar kongres sebelum 30 Juni mendatang, dalam suratnya tertanggal 30 Mei, FIFA juga memberikan peluang terjadinya pergantian komposisi Komite Normalisasi (KN).

Kemungkinan itu tertuang dalam surat yang ditandatangani Sekjen FIFA Jerome Valcke yang ditujukan kepada ketua KN Agum Gumelar. Dalam surat yang diterima Jawa Pos dari bagian Humas PSSI kemarin tertulis bahwa  Komite Eksekutif (Exco) FIFA mendelegasikan kepada FIFA untuk mengubah komposisi KN dengan berkonsultasi dengan AFC (KOnfederasi Sepak Bola Asia).

Saat ini komposisi KN terdiri dari Agum Gumelar (ketua), Joko Driyono (CEO PT Liga Indonesia merangkap acting Sekjen PSSI), FX Hadi Rudyatmo (ketum Pengcab PSSI Solo), Rendra Krisna ( presiden kehormatan Arema Indonesia), Soemaryoto (mantan Ketua Pengprov PSSI Jawa Tengah ), Baryadi ( Ketua Pengprov PSSI Sumsel), dan Sinyo Aliandoe (mantan pelatih timnas Indonesia).

Empat nama terakhir baru diangkat FIFA menjadi anggota KN pada 12 Mei lalu menggantikan Sukawi Sutarip (Pengprov PSSI Jawa Tengah), Siti Nurzanah (Arema), Samsul Ashar (Persik Kediri), Satim Sofyan (Pengprov PSSI Banten), dan Dityo Pramono (PSPS Pekanbaru) yang sebelumnya berselih faham dengan Agum Gumelar soal kongres.

JAKARTA - Ada perkembangan terbaru terkait dengan kongres PSSI. Setelah FIFA memberikan kesempatan kepada PSSI untuk kembali menggelar kongres sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News