Agum Segera Temui George-Arifin

Agum Segera Temui George-Arifin
George Toisutta dan Arifin Panigoro.
JAKARTA - Kongres PSSI harus sukses. Tekat itulah yang ditegaskan ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar setelah tiba dari Zurich kemarin. Begitu mendarat di Bandara Cengkareng kemarin sore, Agum langsung meluncur ke kantor PSSI dan menggelar press conference sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kongres ini pertaruhan terakhir agar 1 Juli kita bebas dari sanksi," kata Agum Gumelar. "Tidak ada jalan lain. Mari kita semua bersiap diri, merencanakan kongres agar tidak gagal lagi. Ini tanggungjawab kita semua. Bukan semata tanggungjawab KN. KN hanya unsur pelaksana kongres," sambung Agum yang tampak masih kekalahan karena baru saja tiba dari melakukan perjalanan panjang.

Kepada media, mantan Danjen Kopassus itu mengungkapkan apa saja agendanya selama di Zurich. Di antaranya bertemu dengan Direktur Keanggotaan dan Pengembangan FIFA Thierry Regenass dan Frank van Hatum (anggota komite asosiasi FIFA), dilanjutkan dengan bertemu dengan beberapa anggota Exco FIFA. Menurut Agum, tujuan utamanya ke Zurich adalah untuk melakukan lobi agar Indonesia tidak dikenai sanksi. Sedangkan menghadiri kongres adalah tujuan kedua karena saat itu status Indonesia masih tanda tanya.

Agum Gumelar menyatakan, sepulangnya dari Zurich, KN akan segera melakukan safari ke banyak pihak  demi suksesnya kongres. "Kami akan ajak semua pihak, termasuk Pak George Toisutta dan Pak Arifin Panigoro untuk menyatukan pikiran, agar tidak ada sanksi dari FIFA," beber Agum.

JAKARTA - Kongres PSSI harus sukses. Tekat itulah yang ditegaskan ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar setelah tiba dari Zurich kemarin. Begitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News