Jadwal Pemanggilan Pemain Timnas Mundur

Dampak Kongres Tak Beres-beres, Laga Ujicoba pun Batal

Jadwal Pemanggilan Pemain Timnas Mundur
Timnas Merah Putih di Piala AFF 2010. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Pemanggilan para penggawa tim nasional sepak bola yang dijadwalkan dilakukan pada 24 Juni mendatang dipastikan batal. Badan Tim Nasional (BTN) memilih menunggu hingga pelaksanaan Kongres PSSI usai dilaksanakan paling akhir pada 30 Juni mendatang.

Deputi Bidang Teknik BTN Iman Arif memberikan kepastian itu, setelah melakukan pertemuan dengan Komite Normalisasi (KN) di kantor PSSI, kompleks Stadion Gelora Bung Karno, kemarin (6/6) sore. "Kami menunggu hingga pengurus baru terbentuk. Dengan begitu, semuanya akan semakin mudah karena sudah jelas mengenai status pemain dan juga status PSSI," katanya.

Kejelasan yang dimaksud oleh Iman adalah mengenai status pemanggilan yang dilakukan kepada para pemain Liga Primer Indonesia (LPI). Sebab, pelatih kepala timnas, Alfred Riedl, juga meminta agar masalah itu bisa di-clear-kan terlebih dahulu.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 40 menit tersebut, juga diberikan solusi tentang masa pemanggilan alternatif setelah pembatalan. Rencananya, para pemain baru akan dipanggil antara 4 atau 5 Juli mendatang ke Jakarta.

JAKARTA - Pemanggilan para penggawa tim nasional sepak bola yang dijadwalkan dilakukan pada 24 Juni mendatang dipastikan batal. Badan Tim Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News