HUT DKI Dimeriahkan Ubeg-Ubeg

HUT DKI Dimeriahkan Ubeg-Ubeg
HUT DKI Dimeriahkan Ubeg-Ubeg
GUNA memeriahkan HUT ke-484 Kota Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan acara bertema Ubeg-ubeg Jakarta.  Ubeg-Ubeg Jakarta merupakan kependekan dari Usul begini-Usul begitu buat Jakarta. 

Kegiatan ini akan berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2011 mulai pukul 06.00 sampai 11.00 WIB. Kepala Bidang Informasi Publik Pemprov DKI Jakarta, Cucu A Kurnia, di Jakarta, Jumat (17/6), mengatakan, Ubeg-Ubeg Jakarta merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kebersamaan dan kekitaan dengan mendengar kebutuhan, keinginan, ide, usulan dan harapan warga terhadap Jakarta. ”Pemprov DKI mengadakan berbagai kegiatan yang menjadi medium bagi warga untuk dapat menyuarakan isi hatinya,” ujar Cucu.

Dengan bentangan kain putih yang menutupi Bundaran HI, warga yang tengah berolah raga sepeda ataupun yang sedang jalan santai dipersilahkan untuk menuliskan harapan, usulan, ide maupun unek-unek terhadap kota Jakarta. Rencananya pada kesempatan ini, Gubernur DKI Fauzi Bowo akan menjadi yang pertama menorehkan tulisannya sebagai penanda kebebasan warga lainnya untuk turut menorehkan curahan hatinya.

 

Penyelenggaraan Ubeg-ubeg Jakarta kali ini merupakan salah satu implementasi dari Tema HUT ke-484 Kota Jakarta yang sangat sederhana yaitu Jakarta Kita, Kian Tertata, Kian Dicinta. Dengan mengusung tema tersebut, diharapkan tumbuh semangat kebersamaan dan rasa kekitaan antar warga dengan Pemerintah Provinsi Jakarta.

Selain itu, tema “Jakarta Kita” juga menyiratkan arti bahwa masa depan Jakarta tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi, namun juga membutuhkan peran serta warganya dalam menjadikan Jakarta yang lebih baik. (wok)

GUNA memeriahkan HUT ke-484 Kota Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan acara bertema Ubeg-ubeg Jakarta.  Ubeg-Ubeg Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News