Awas, Beredar SK Palsu Formasi CPNSD

Awas, Beredar SK Palsu Formasi CPNSD
Awas, Beredar SK Palsu Formasi CPNSD
JAKARTA-- Lagi-lagi aksi penipuan terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) terjadi. Modus yang teranyar, jaringan penipu membuat Surat Keputusan (SK) mengenai perubahan formasi CPNSD. SK palsu yang "diteken" Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan ini pun dikirim ke daerah-daerah.

Lantaran nama menpan-RB dicatut, pihak kementrian yang mengurusi soal PNS ini pun berang. "Mohon hati-hati dengan adanya surat palsu yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Terutama mengenai perubahan formasi CPNSD yang ditandatangani pak menteri," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kemenpan-RB Ramli Naibaho, Jumat (17/6).

Dia pun mengimbau jangan pernah menghubungi Sukardiana, oknum penipu yang mengaku sebagai kepala bidang penyusunan formasi. Sebab, sampai saat ini pemerintah belum menetapkan apalagi mengubah formasi CPNSD.

"Pemerintah belum menetapkan formasi. Saat ini masih pembahasan di Badan Anggaran DPR RI. Penetapan CPNSD nanti Agustus. Jadi kalau ada yang ngaku-ngaku bisa membantu dalam perubahan formasi CPNSD itu tidak benar," tegasnya.

JAKARTA-- Lagi-lagi aksi penipuan terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) terjadi. Modus yang teranyar, jaringan penipu membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News