Juara Euro 2012 Raih Rp291 Miliar

Juara Euro 2012 Raih Rp291 Miliar
Juara Euro 2012 Raih Rp291 Miliar
NYON- Pundi pundi uang merupakan kiat khusus merangsang motivasi sebuah tim sepak bola yang bertanding. Itu pula yang dilakukan UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) dalam ajang Euro 2012 di Polandia-Ukraina. UEFA menyatakan apabila mereka menyediakan prize money hingga Rp 196 juta euro atau setara dengan Rp 2,39 triliun.

 

Berarti, dibandingkan Euro 2008 di Austria-Swiss, prize money naik 14 juta euro (Rp 171 miliar). Kenaikan itu telah disepakati dalam rapat dua hari executive committee UEFA di Nyon, Swiss, yang berakhir kemarin dini hari WIB (18/6).

 

"Itu (prize money) merupakan komitmen UEFA dalam setiap even yang kami selenggarakan," ujar Sekretaris Umum UEFA Gianni Infantino di situs resmi organisasi.

 

Ya, selain ajang untuk negara, UEFA selalu menyediakan hadiah maupun fee menggiurkan di ajang untuk klub seperti Liga Champions dan Europa League. Jumlahnya pun selalu naik setiap edisi.

 

NYON- Pundi pundi uang merupakan kiat khusus merangsang motivasi sebuah tim sepak bola yang bertanding. Itu pula yang dilakukan UEFA (Asosiasi Sepak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News