Gara-gara Tekuni Film Dokumenter, Iwan Setiawan Kenyang Kena Teror

Hampir Diculik ketika Ungkap Aparat yang Jadi Beking

Gara-gara Tekuni Film Dokumenter, Iwan Setiawan Kenyang Kena Teror
Maniak Dokumenter : Iwan Setiawan, penggagas komunitas Salam Dokma saat ditemui di Kuningan, Jakarta kemarin (21/06) Foto : Ridlwan/ Jawa Pos
Bagi sebagian orang, film dokumenter mungkin dianggap tak menarik untuk ditonton, apalagi ditekuni. Tapi, hal itu tak berlaku bagi Iwan Setiawan. Dia bahkan mendirikan komunitas. Gara-gara menekuni hal yang disukai itu, nyawanya nyaris terancam.

------------------------------ -

 RIDLWAN H., Jakarta

------------------------------

Perawakannya tak begitu tinggi. Tapi, sorot di balik kacamata minusnya tajam. Bicaranya juga lugas, khas arek Jawa Timur-an. "Membuat dokumenter, terutama yang bau-bau investigasi, itu modalnya nyali," kata Iwan Setiawan, penggagas komunitas Salam Dokumenter Mania saat ditemui tadi malam (21/6) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Iwan berkaus dan bercelana jins dengan sandal gunung. Di tas bodypack-nya ada dua peralatan yang wajib dibawa ke mana-mana. Yakni, handycam dan laptop. "Orang dokumenter ya wajib bawa handycam. Sebab, momen ada setiap saat," ujar pria 41 tahun tersebut.

Bagi sebagian orang, film dokumenter mungkin dianggap tak menarik untuk ditonton, apalagi ditekuni. Tapi, hal itu tak berlaku bagi Iwan Setiawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News