Pendaftaran SD-SMP Gratis!

Pendaftaran SD-SMP Gratis!
Pendaftaran SD-SMP Gratis!
MAKASSAR -- Ketidakmampuan membayar biaya pendidikan tidak menjadi alasan putus sekolah. Pendaftaran siswa baru (PSB) hingga biaya penyelenggaraan pendidikan di tingkat SD dan SMP digratiskan.

Bahkan menurut Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar, siswa SMA dari keluarga kurang mampu juga dibebaskan dari iuran komite. Hanya memperlihatkan surat keterangan tidak mampu, siswa bisa belajar tanpa memikirkan biaya.

"Kami mengusulkan siswa SMA dari keluarga dengan ekonomi yang kurang mampu sebagai penerima beasiswa, sehingga beban sekolah berkurang. Juga diterapkan sistem subsidi silang," kata Ismunandar, seperti diberitakan Fajar (grup JPNN).

Pendidikan di SMA belum mendapat alokasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) maupun dana program Pendidikan Gratis. Biaya penyelenggaraan pendidikan di SMA menggunakan dana dari pemerintah serta sebagian ditanggung siswa melalui iuran komite.

MAKASSAR -- Ketidakmampuan membayar biaya pendidikan tidak menjadi alasan putus sekolah. Pendaftaran siswa baru (PSB) hingga biaya penyelenggaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News