Al Quran Bikin Tony Blair Melek Iman

Al Quran Bikin Tony Blair Melek Iman
Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris, Tony Blair. Foto : BBC
SELAMA ini mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair dikenal sebagai sosok yang anti-Tuhan tak mau membicarakan agama. Bahkan Blair sempat terkenal dengan komentar "We don"t do God."

Tapi sejak lengser dari kursi PM pada 2007, tokoh Partai Buruh Inggris itu justru semakin membuka diri tentang pentingnya agama. Seperti dilansir Daily Mail dari The Observer, Blair yang menjadi pemeluk Katholik sejak tak lagi menjadi PM itu justru mengaku setiap hari membaca Al Quran.

Baginya, membaca Kitab Suci Umat Islam itu mamastikannya untuk tetap melek-iman. "Menjadi melek-iman sangat penting dalam dunia global. Saya percaya itu," ucapnya.

"Saya membaca Quran setiap hari. Sebagian untuk memahami beberapa hal yang terjadi di dunia, tapi utamanya karena (Quran) sangat instruktif," sambungnya.

Mantan penghuni Downing Street 10 itu meyakini bahwa pengetahuan tentang agama akan membantu perannya sebagai utusan PBB untuk Timur Tengah, AS, Uni Eropa dan Rusia. Dengan membaca Quran pula, Blair berupaya membantu penyelesaian konflik Israel-Palestina.

SELAMA ini mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair dikenal sebagai sosok yang anti-Tuhan tak mau membicarakan agama. Bahkan Blair sempat terkenal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News