AMQ Mengaku Tak Kenal Gerakan GSSI

AMQ Mengaku Tak Kenal Gerakan GSSI
AMQ Mengaku Tak Kenal Gerakan GSSI
JAKARTA - Kandidat Ketua Umum PPP, Akhmad Muqowam (AMQ) menegaskan, ia tidak tahu-menahu adanya selebaran yang mengatasnamakan Gerakan Sosial Solidaritas Indonesia (GSSI) yang mengedarkan selebaran, di mana di dalamnya dirinya dikaitkan dengan pencalonan Ketua Umum PPP dalam Muktamar VII di Bandung, awal Juli.

"Saya tidak mengenal, dan sama sekali tidak memiliki hubungan pribadi maupun hubungan organisasi dengan GSSI. Dalam konteks dukungan untuk meraih Ketua Umum, (itu) sepenuhnya berpulang kepada pemilik suara yang sah," kata Akhmad Muqowam kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (26/6).

Penjelasan serupa, lanjutnya, juga sudah disampaikan kepada kader PPP di seluruh daerah, sebagai respon atas pertanyaan DPW dan DPC. "Sebelum wartawan minta klarifikasi, saya juga sudah jelaskan hal tersebut kepada kader. Dan saya juga tidak punya kewenangan untuk menghentikan berbagai selebaran," tukasnya.

Sementara itu, di Kota Banjarmasin, selebaran yang dibuat organisasi GSSI, yang disebut organisasi sayap Forum Renovasi Indonesia itu, secara tegas mendukung Akhmad Muqowam untuk menjadi ketum partai berlambang Kabah tersebut. Menurut GSSI, figur Akhmad Muqowam dinilai bisa melaksanakan tugas menjaga kerukunan antar umat beragama, melalui pembangunan bidang ekonomi, kesejahteraan sosial, pembangunan infrastruktur, pembangunan pedesaan kawasan tertinggal, pembangunan kedaulatan pangan dan pembaruan pertanahan. Selain itu, jika terpilih sebagai Ketum PPP nantinya, Akhmad Muqowam juga disebut mempunyai tugas mensosialisasikan Perpres 41/2010 tentang Kebijakan Umum Pertahanan Negara 2010-2014.

JAKARTA - Kandidat Ketua Umum PPP, Akhmad Muqowam (AMQ) menegaskan, ia tidak tahu-menahu adanya selebaran yang mengatasnamakan Gerakan Sosial Solidaritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News