Hakim Konstitusi Mengaku Solid

Hakim Konstitusi Mengaku Solid
Hakim Konstitusi Mengaku Solid
SURABAYA – Isu surat palsu tak membikin Mahkamah Konstitusi (MK) goyah. Sembilan hakim yang bertugas menegaskan tetap solid hingga kini. Mereka tetap percaya satu sama lain kendati diguncang banyak serangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Prof Dr Achmad Sodiki setelah menjadi pembicara dalam seminar yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Nahdlatul Ulama (NU) di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Jatim kemarin.

”Kami tetap solid. Kami tetap memercayai para hakim yang bertugas,” ucap pria yang juga guru besar di Universitas Brawijaya, Malang, tersebut. 

Sodiki mengungkapkan bahwa para hakim selama ini bertugas dengan penuh integritas yang baik. ”Kami bekerja dengan penuh tanggung jawab. Selama ini kami kan hanya mendapatkan fitnah-fitnah dari luar itu,” ucapnya.

Sodiki menambahkan bahwa pekerjaan para hakim di MK terdokumentasi dengan baik. Para hakim tak mungkin bertindak macam-macam, apalagi menyelewengkan tugas selama berada di kantor. ”Sebab, semua ada catatannya. Semua ada dokumentasinya,” ucapnya.

SURABAYA – Isu surat palsu tak membikin Mahkamah Konstitusi (MK) goyah. Sembilan hakim yang bertugas menegaskan tetap solid hingga kini. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News