SBY Tak Tunjukkan Protes Eksekusi Ruyati

Bertemu Menteri Arab saat Peresmian Sarana Dewan Dakwah

SBY Tak Tunjukkan Protes Eksekusi Ruyati
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
BEKASI - Protes keras yang sempat ditunjukkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas eksekusi hukuman pancung Ruyati ternyata tidak tampak saat bertemu langsung dengan pejabat dari Arab Saudi. Peristiwa itu terekam saat SBY meresmikan sarana dan prasarana Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di Tambun, Bekasi, kemarin (27/6).

Peresmian itu memang dihadiri oleh Menteri Urusan Keislaman, Dakwah, Wakaf, dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Shaleh bin Abdul Aziz bin Muhammad Syaikh. Selain itu juga hadir, Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Abdulrahman Mohammed Amin Al-Khayyat dan Imam Besar Masjidil Haram Syaikh Su-ud Asy-Syuraim.

SBY justru menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi Arab Saudi dalam pembangunan sarana prasarana DDII itu. "Terima kasih saya atas nama rakyat Indonesia dan umat Islam kepada pemerintah dan Kerajaan Arab Saudi atas bantuan tulus ikhlas kepada umat Islam, utamanya dalam hal ini bantuan untuk Dewan Dakwah," tutur SBY.

Pembangunan sarana dan prasarana DDII itu memang atas partisipasi Kerajaan Arab Saudi. Antara lain gedung Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir di Desa Setia Mekar, Tambun, Bekasi; perpustakaan Dewan Dakwah di Kramat Raya; Pusdiklat DDII; dan Muslimat Center di Cipayung.

BEKASI - Protes keras yang sempat ditunjukkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas eksekusi hukuman pancung Ruyati ternyata tidak tampak saat bertemu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News