CCAI Sumbang Borobudur

CCAI Sumbang Borobudur
CCAI Sumbang Borobudur
JAKARTA - COCA-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menyerahkan bantuan donasi sebesar Rp 250 juta untuk pelestarian situs bersejarah Indonesia, Candi Borobudur. Donasi ini diberikan pada acara pergelaran mahakarya Borobudur, di Jakarta, Selasa (28/6). Intik merealisasikan acara itu, CCAI menggandeng PT Wisata Candi, Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan RI,  serta UNESCO.

Bantuan diserahkan langsung kepada Direktur UNESCO Jakarta Hubert yang didampingi Menteri Pariwisata Jero Wacik, Purnomo Siswo Prasetjo Direktur Taman Wisata Candi, serta artis Hollywood Richard Gere. Donasi tersebut menjadi awal komitmen CCAI terhadap pelestarian situs bersejarah di kawasan Jawa Tengah.

’’Donasi ini merupakan donasi awal dari lima tahun program Coca-Cola for Borobudur sebagai wujud komitmen jangka panjang CCAI untuk turut mengembangkan dan terutama membantu restorasi Candi Borobudur,’’ jelas Peter Kelly, Presiden Direktur CCAI.

Dana tersebut rencananya digunakan UNESCO untuk perbaikan candi akibat dampak dari letusan Gunung Merapi. Pasalnya, material yang keluar dari perut bumi itu telah mengancam kualitas bebatuan serta sistem drainase.

JAKARTA - COCA-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menyerahkan bantuan donasi sebesar Rp 250 juta untuk pelestarian situs bersejarah Indonesia, Candi Borobudur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News