SBY Ajak Rakyat Kembalikan Kejayaan Islam

SBY Ajak Rakyat Kembalikan Kejayaan Islam
SBY Ajak Rakyat Kembalikan Kejayaan Islam
JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh masyarakat Indonesia tidak memisahkan pentingnya ilmu dan iman. Keduanya harus sejalan, terutama untuk mengisi kehidupan. Jika menguasai ilmu dan iman, maka peradaban Islam yang pernah jaya pada masanya bisa bangkit kembali.

Hal ini disampaikan SBY saat memberikan kata sambutan pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Istana Negara, Kamis (30/6). SBY mengatakan, kisah perjalanan Nabi dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, bila tanpa didasari iman, bisa saja dinilai hal yang tidak masuk akal. Namun pada akhirnya seiring waktu, banyak ilmu pengetahuan yang mengungkap bahwa hal tersebut bisa saja terjadi.

Peradaban Islam, kata SBY, menyimpan banyak sejarah keilmuwan. Banyak pakar-pakar Islam mengembangkan ilmu yang bermanfaat hingga saat ini, yang menjadi inspirasi bagi peradaban lain, mewariskan sistem dan nilai kemanusiaan.

‘’Saat ini dan ke depan kita memiliki tugas sejarah untuk membangkitkan kembali peradaban Islam yang agung. Sebagai bangsa yang jumlah penduduk muslimnya terbesar di dunia, kita harus memberi sumbangan bagi kemanusiaan dan peradaban,’’ kata SBY.

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh masyarakat Indonesia tidak memisahkan pentingnya ilmu dan iman. Keduanya harus sejalan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News