Hatta Awasi Ketat Proyek Jumbo BUMN

Hatta Awasi Ketat Proyek Jumbo BUMN
Hatta Awasi Ketat Proyek Jumbo BUMN
JAKARTA – Desain besar Menteri Koordinator Perekonomian RI Hatta Rajasa yang dikemas melalui Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) bukan isapan jempol. Tetapi, langsung tancap gas, dengan actions 65 proyek infrastruktur yang digarap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam tahun 2011.

Sebelas di antaranya bakal dipencet tombol peresmiannya Juli depan. Bahkan, sebelumnya BUMN sudah melaunching 18 proyek, yang saat ini sedang berjalan.

"Proyek-proyek yang akan groundbreaking periode kwartal II/2011 sampai kwartal I/2012 itu sudah bebas dari persoalan pembebasan lahan, yang selama ini menyita energi yang super berat. Mudah-mudahan, tinggal ngebut dan jalan sesuai rencana,’’ kata Hatta Rajasa kepada INDOPOS (JPNN Group), Kamis (30/6).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini menambahkan, 11 proyek yang akan diresmikan pada Juli mendatang tergolong proyek-proyek jumbo. Di antaranya adalah proyek pabrik pupuk di Kalimantan Timur senilai USD 600 juta, PLTU 2x100 MW di Banjar Sari-Sumatera Selatan senilai Rp 2,9 triliun, pabrik bio-etanol Rp 400 miliar, perluasan Pelabuhan Peti Kemas Belawan senilai Rp 1,5 triliun dan perluasan Pelabuhan Batu Ampar-Kepulauan Riau Rp 4 triliun.

JAKARTA – Desain besar Menteri Koordinator Perekonomian RI Hatta Rajasa yang dikemas melalui Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News