Demo Protes Hasil SNMPTN Berlanjut

Demo Protes Hasil SNMPTN Berlanjut
Demo Protes Hasil SNMPTN Berlanjut
JAYAPURA-Aksi protes terhadap hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Cenderawasih (Uncen) yang dilakukan puluhan mahasiswa kembali berlanjut ke Kampus Uncen Abepura, Jumat (1/7). Sama seperti yang dilakukan di Kampus Uncen Waena, Kamis (30/6), puluhan mahasiswa tersebut juga melakukan pemalangan di pintu gerbang kampus.

Selain melakukan orasi, mereka juga melakukan pembakaran tumpukan kayu didepan pintu masuk tersebut. Akibat pemalangan ini, sempat juga menganggu akses mahasiswa yang akan masuk ke kampus.

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan, Michael, meminta agar para pendaftar orang Papua yang tidak diterima melalui jalur SNMPTN, dapat diakomodir melalui penerimaan mahasiswa reguler lewat jalur lokal.

"Kami berharap sebagai bentuk keperpihakan terhadap orang Papua saya berharap Rektor harus mengeluarkan kebijakan lain untuk mengakomodir para pendaftar yang tidak lolos SNMPTN yakni membuka penerimaan mahasiswa baru khusus untuk orang Papua melalui jalur lokal. Yang boleh mendaftar seleksi lokal hanya orang Papua saja," pintanya dengan suara lantang.

JAYAPURA-Aksi protes terhadap hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Cenderawasih (Uncen) yang dilakukan puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News