MK Dalami Laporan Korban Mafia Pemilu

MK Dalami Laporan Korban Mafia Pemilu
MK Dalami Laporan Korban Mafia Pemilu
JAKARTA - Juru bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, menyarankan 16 korban mafia Pemilu Legislatif 2009-2014 agar dibawa ke Panitia Kerja (Panja) Mafia Pemilu. Hal itu disampaikan Akil guna menanggapi para korban mafia pemilu legislatif 2009-2014 yang mendatangi MK untuk meminta surat rekomendasi agar mereka bisa memberi keterangan di hadapan Panja Mafia Pemilu.

"Mereka meminta supaya kita membuat surat kepada Panja. Nah kalau soal itu kan agak kurang berwenang. Tapi saya katakan saya tidak bisa memastikan sekarang," kata Akil di gedung MK, Senin (4/7).

Meski demikian, Akil berjanji akan membicarakan permintaan surat rekomendasi itu di dalam rapat khusus untuk penghitungan tahap tiga pemilu legislatif 2009-2014. Lagi pula kata Akil, pihak yang mengaku korban juga tidak meminta secara resmi kepada MK agar bisa direkomendasikan untuk memberikan keterangan di hadapan Panja mafia Pemilu.

Menurut Akil, perwakilan 16 korban mafia Pemilu itu hanya menyampaikan berkas dugaan pelanggaran, sementara  permohonan tertulisnya tidak ada. "Jadi mereka hanya membawa saja berkas-berkas itu. Nah jadi sampai saat ini lagi ditelaah soal itu," tandas Akil.

JAKARTA - Juru bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, menyarankan 16 korban mafia Pemilu Legislatif 2009-2014 agar dibawa ke Panitia Kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News