Sulut-Sumut Terancam Gagal ke Kongres

Gestra Gantikan Maung Bandung

Sulut-Sumut Terancam Gagal ke Kongres
Sulut-Sumut Terancam Gagal ke Kongres
JAKARTA - Komite Normalisasi (KN) mulai menunjukkan sikap tegas mengenai peserta kongres luar biasa (KLB) PSSI. Selain mengancam Sumatera Utara (Sumut) dan Sulawesi Utara (Sulut) tidak disahkan delegasinya, mereka juga memastikan mengganti satu peserta dari divisi III.

Anggota KN Joko Driyono menjelaskan bahwa kepastian suara Sumut dan Sulut akan ditentukan besok. Jika mereka memenuhi instruksi KN bahwa mekanisme penugasan delegasi ditentukan melalui Rapat Pengurus Harian, maka KN akan mem-validasi peserta dari Sumut dan Sulut.

Tapi, kalau tidak diindahkan dan tetap menggunakan mekanisme lama maka dipastikan mereka tidak diakui peserta kongres. Mekanisme lama yang dimaksud adalah dengan surat pendelegasian yang ditandatangani ketua umum pelaksana tugas (Plt) yang masa jabatannya sesuai surat keputusan PSSI sudah habis.

"Delegasinya akan ditolak karena mereka tidak mematuhi amanat dari KN. Kalau mereka sudah melaksanakan rapat pengurus harian paling lambat lusa (besok (7/7) dan sesuai dengan instruksi kami,  maka delegasi mereka diterima," kata lelaki yang juga menjabat sebagai Acting sekjen PSSI tersebut.

JAKARTA - Komite Normalisasi (KN) mulai menunjukkan sikap tegas mengenai peserta kongres luar biasa (KLB) PSSI. Selain mengancam Sumatera Utara (Sumut)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News