Kabareskrim Pensiun, Lima Kapolda Mutasi

Kabareskrim Pensiun, Lima Kapolda Mutasi
Kabareskrim Pensiun, Lima Kapolda Mutasi
JAKARTA- Pensiunnya Komjen (pol) Ito Sumardi tak hanya membuat kursi Kabareskrim Polri yang bergeser. Lebih dari itu, lima kursi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) juga turut bergerak. Pergeseran pertama dimulai dari Kapolda Metro yang sebelumnya dijabat Jaya Irjen (pol) Sutarman kini digantikan oleh Irjen (pol) Untung Suharsono Radjab, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur. Seperti diketahui Sutarman dipromosikan menggantikan Ito Sumardi sebagai orang nomor satu di Bareskrim Polri.

Posisi Kapolda Jatim yang baru kini ditempati Irjen (pol) Hadiatmoko yang sebelumnya menjabat Kapolda Bali. Posisi Hadiatmoko di Pulau Dewata itu kini digantikan Irjen Pol Totoy Herawan Indra yang sebelumnya menjabat sebagai perwira tinggi Polri.

Selain itu Kapolda Jawa Tengah Irjen (pol) Edward Aritonang juga turut dimutasi. Mantan Kadiv Humas Polri itu dipromosikan sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri menggantikan Irjen (pol) Badrodin Haiti yang pindah sebagai Asisten Bidang Operasi Polri. Kursi lowong yang ditinggalkan Edward diserahkan pada Irjen (Pol) Didiek Sutomo Triwidodo.

Posisi terakhir yang terkena mutasi adalah Kapolda Sumatera Selatan, Irjen (pol) Hasyim Irianto digantikan Irjen (pol) Dikdik Mulyana Arif Mansyur. Sementara posisi baru Hasyim adalah wakil Irwasum Polri.

JAKARTA- Pensiunnya Komjen (pol) Ito Sumardi tak hanya membuat kursi Kabareskrim Polri yang bergeser. Lebih dari itu, lima kursi Kepala Kepolisian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News