Panitia AMI Sesalkan Banyak Pemenang Absen

Panitia AMI Sesalkan Banyak Pemenang Absen
Panitia AMI Sesalkan Banyak Pemenang Absen
JAKARTA - Penyelenggaraan ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-14 menyisakan kekecewaan dari panitia penyelenggara. Banyaknya pemenang yang tidak bisa hadir dalam ajang penghargaan musik bergengsi tersebut menunjukkan rendahnya partisipasi para musisi dalam acara itu. Para peraih penghargaan, seperti penyanyi Agnes Monica dan Kotak, tidak hadir. Mereka beralasan sedang berada di luar kota. Padahal, dua artis tersebut mendapatkan penghargaan.

"Yang mungkin sedikit membuat kecewa itu rendahnya partisipasi teman-teman artis dalam bentuk kehadiran. Sehingga, banyak sekali nomine yang kosong. Ketika dipanggil, juga tidak hadir. Buat saya, itu adalah sebuah kekurangan yang begitu besar terhadap kesuksesan yang kami raih," urai presenter sekaligus panitia penyelenggara, Tantowi Yahya, ketika ditemui setelah acara AMI Awards Rabu malam (6/7).

Anggota Komisi I DPR itu menuturkan, pihaknya telah berupaya mengantisipasi hal tersebut. Panitia telah mengingatkan para nomine untuk memastikan kehadiran dalam acara tersebut hingga sebelum acara. "Kami sudah mengingatkan. Ada yang menjawab hadir. Ada yang tidak menjawab sama sekali. Saya pun sempat mengingatkan produser mereka. Tetapi ya, hasilnya seperti malam ini (Rabu malam, Red)," keluhnya.

Menurut kakak kandung presenter Helmi Yahya itu, sejumlah musisi yang absen dalam ajang bergengsi tersebut bukan hal baru. Dari tahun ke tahun, persoalan itu terus berulang. "Karena itu, persoalan ini menjadi PR besar buat kita. Musik itu begitu, beda dengan film. Kita lihat IMA (Indonesian Movie Award) dan FFI (Festival Film Indonesia). Tingkat kehadiran teman-teman artis film itu tinggi sekali," katanya.

JAKARTA - Penyelenggaraan ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-14 menyisakan kekecewaan dari panitia penyelenggara. Banyaknya pemenang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News