Jubir PM Inggris Terlibat Penyadapan

Jubir PM Inggris Terlibat Penyadapan
Jubir PM Inggris Terlibat Penyadapan
LONDON - Skandal penyadapan telepon yang melibatkan orang dekat istana dibongkar kepolisian Inggris. Aparat menangkap mantan juru bicara Perdana Menteri David Cameron dan mantan redaktur tabloid News of the World (NOTW), Andy Coulson kemarin (8/7).

   

Polisi Metropolitan London menyatakan pria 43 tahun tersebut sudah ditahan di kantor polisi di selatan ibu kota atas keterkaitannya dalam kasus korupsi dan penyadapan telepon. Sumber di kepolisian, kepada Agence France Presse, telah membenarkan bahwa pria tersebut adalah Coulson.

Coulson ditangkap tuduhan melanggar Pasal 1 ayat 1 Undang-undang Hukum Pidana 1977 tentang penyadapan sambungan komunikasi. Yang kedua melanggar Pasal 1 UU Pencegahan Tindak Pidana Korupsi tahun 1906.

Coulson ditangkap oleh unit Operation Weeting, polisi yang khusus menangani kasus penyadapan. Selain itu polisi dari Operation Elveden, khusus menangani kasus penyuapan terhadap aparat hukum.

LONDON - Skandal penyadapan telepon yang melibatkan orang dekat istana dibongkar kepolisian Inggris. Aparat menangkap mantan juru bicara Perdana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News