Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Digelar Lagi

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Digelar Lagi
Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Digelar Lagi
JAKARTA - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional (Ditjen Dikti Kemdinas) akan menggelar Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXIV/2011. Kegiatan itu akan digelar di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan pada 18-22 Juli 2011.

Ajang tahunan ilmiah bagi mahasiswa ini dihelat untuk meningkatkan kreativitas dan kecerdasan mahasiswa, serta memberikan iklim akademik untuk senantiasa lebih aktif dan kompetitif dalam proses pembelajaran. Dirjen Dikti Kemdiknas, Djoko Santoso, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya untuk meningkatkan kecerdasan saja. "Tidak hanya kemampuan kecerdasan, yang diinginkan adalah soft skill," kata Djoko di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (14/7).

PIMNAS yang mengusung tema "Inovasi Untuk Membangun Karakter Bangsa Maritim" akan diikuti sebanyak 350 tim dari 77 PTN dan PTS yang terpilih melalui jalur Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) maupun non-PKM. Peserta akan mengikuti tiga lomba kelompok karya mahasiswa, yakni lomba karya inovasi, lomba karya kreasi, dan lomba karya tulis. Pada kegiatan ini para mahasiswa akan menggelar karyanya berupa produk dan poster ilmiah.

Ketua Panitia PIMNAS, Nasaruddin Salam, menjelaskan, sesuai dengan tema yang diangkat maka akan diadakan pula lomba karya tulis bidang kemaritiman, lingkungan, dan wirausaha. Kegiatan lainnya adalah seminar yang akan dihadiri oleh Menteri Kehutanan sekaligus mencanangkan penanaman 100 pohon.

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional (Ditjen Dikti Kemdinas) akan menggelar Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News