Jelang Ramadhan, Hindari Sedekah di Jalanan

Jelang Ramadhan, Hindari Sedekah di Jalanan
Jelang Ramadhan, Hindari Sedekah di Jalanan
PEREDARAN penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) semakin marak. Para PMKS itu terdiri dari pengemis dan anak jalanan (anjal). Dinas Sosial DKI Jakarta mengingatkan agar masyarakat ikut berpartisipasi dengan cara tidak sumbangan di jalan. Sehingga peredarannya tidak tumbuh pesat.

Membiasakan diri tidak memberi sedekah di jalanan, kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Kian Kelana, merupakan wujud menekan peredaran pengemis di jalanan. Sebab keberadaan para pengemis itu menjadi suatu kebiasaan yang berkembang saat memasuki bulan puasa.

“Ini trend setiap tahun menjelang puasa. Saya berharap masyarakat memberikan sedekahnya di lembaga-lembaga resmi atau di masjid-masjid. Sehingga penyalurannya lebih tepat,” ujar Kian kepada INDOPOS (JPNN Group), Kamis (14/7).

Untuk mengantisipasi peredaran PMKS di bulan puasa, Dinas Satpol PP DKI akan menggelar operasi secara intensif. Rencana operasi terbagi menjadi dua tahap, mulai tanggal 20 Juli-15 Agustus dan 16 Agustus-awal September 2011.

PEREDARAN penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) semakin marak. Para PMKS itu terdiri dari pengemis dan anak jalanan (anjal). Dinas Sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News