Ribuan Orang Bermusik Angklung di Amerika, Pecahkan Rekor Dunia

Agar Kompak, Dirijen Hanya Beri Kode Formasi Tangan

Ribuan Orang Bermusik Angklung di Amerika, Pecahkan Rekor Dunia
Ribuan orang bermain angklung di Washington D.C., Amerika Serikat. Sabtu (9/7) pekan lalu. Atraksi ini pun dianggap memecahkan rekor dunia dan dicatat oleh Guinness World Records. Foto : Redhi Setiadi for Jawa Pos
Sebuah atraksi kolosal, berupa ribuan orang bermain angklung, dihelat di Washington D.C., Amerika Serikat. Atraksi ini pun dianggap memecahkan rekor dunia dan dicatat oleh Guinness World Records. Bagaimana suasana pemecahan rekor itu?

REDHI SETIADI, Washington D.C.

JENIS alat musik angklung diakui secara internasional oleh UNESCO sejak 11 November tahun lalu. Atas dasar alasan itulah KBRI (Kedutaan Besar RI) di Washington D.C. menggelar acara kolosal, yakni mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk bermain angklung bersama Sabtu pekan lalu (9/7). Diharapkan acara tersebut dapat memecahkan rekor dunia untuk kategori pergelaran angklung dengan pemain terbanyak (The Largest Angklung Ensemble).

   

Acara itu pun sukses. Sore itu alat musik dari bambu tersebut dimainkan oleh lebih dari 5.100 orang. Prestasi ini lantas diakui dan dicatat oleh Guinness World Records.

Perhelatan yang dilaksanakan di lapangan utara Washington Monument (hanya berjarak beberapa blok dari Gedung Putih) itu merupakan puncak acara dari Festival Indonesia yang diselenggarakan KBRI Washington D.C. bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Sebuah atraksi kolosal, berupa ribuan orang bermain angklung, dihelat di Washington D.C., Amerika Serikat. Atraksi ini pun dianggap memecahkan rekor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News