Baru Bisa Berlakukan e-KTP 2012

Baru Bisa Berlakukan e-KTP 2012
Baru Bisa Berlakukan e-KTP 2012
BANDUNG --Pemerintah Kabupaten Bandung Barat baru bisa menerapkan program Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) 2012 mendatang. Pasalnya, penerbitan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang menjadi dasar e-KTP baru akan dimulai pada Agustus 2011.

Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan, penerbitan NIK di daerahnya akan dimulai pada awal Agustus mendatang. "Sedangkan, untuk penerapan E-KTP itu sendiri akan dimulai pada awal 2012 dan diharapkan bisa selesai pada akhir tahun 2012," kata Abubakar, seperti diberitakan Bandung Ekspres (grup JPNN).

Menurut Abubakar, pemutakhiran data tersebut guna mendukung suksesnya Pemilukada 2013 serta Pilpres dan Pileg 2014. Bahkan, untuk mempermudah warga penerapan program tersebut dilakukan secara cuma-cuma. Dengan kata lain, warga tidak harus mengeluarkan biaya sama sekali.

Sementara, kata Abubakar, proses penerbitan tersebut masih dilakukan secara terpusat oleh operator di tingkat kabupaten dan ditandatangani langsung oleh kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Namun, untuk mempermudah para pemohon, pendaftaran tersebut dilakukan oleh petugas registrasi di wilayah kecamatan.

BANDUNG --Pemerintah Kabupaten Bandung Barat baru bisa menerapkan program Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) 2012 mendatang. Pasalnya, penerbitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News