UBH Siapkan Menuju e-University

UBH Siapkan Menuju e-University
UBH Siapkan Menuju e-University
PADANG- Universitas Bung Hatta (UBH) menggelar workshop pengembangan sistem informasi manajemen diikuti seluruh  Dekan di lingkungan UBH, beberapa waktu lalu. Workshop itu digelar untuk untuk mendorong peningkatan optimalisasi kinerja lembaga. Wakil Rektor I UBH Bidang Akademik Dr Eko Alvarez MSAA mengatakan, di lingkungan perguruan tinggi, pemanfaatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) dapat diwujudkan dalam suatu sistem yang disebut dengan sistem informasi akademik (SIA) berguna untuk mencapai e-University.

Dikatakan, pengembangan e-University bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan, sehingga perguruan tinggi dapat menyediakan layanan informasi yang lebih baik kepada komunitasnya, baik di dalam maupun di luar perguruan tinggi tersebut melalui internet.

"Pesatnya perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), memungkinkan layanan pendidikan yang bisa dilaksanakan melalui sarana internet dengan menyediakan materi kuliah secara online dan materi kuliah yang dapat diakses oleh siapa saja yang membutuhkan," ujar Eko.

Ia menambahkan, sistem informasi berbasis web yang diterapkan di UBH bekerja sama dengan Djamboe WebDesign bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan, sehingga perguruan tinggi dapat menyediakan layanan informasi yang lebih baik dan efektif kepada komunitasnya, baik di dalam maupun di luar perguruan tinggi tersebut melalui internet.

PADANG- Universitas Bung Hatta (UBH) menggelar workshop pengembangan sistem informasi manajemen diikuti seluruh  Dekan di lingkungan UBH, beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News